Home » » 4 ide usaha kreatif inovatif di zaman yang serba modern

4 ide usaha kreatif inovatif di zaman yang serba modern


ide usaha kreatif inovatif
ide usaha kreatif inovatif

Ide usaha kreatif inovatif-. Ide bisnis kreatif di tahun 2017 sekarang ini sangat lah banyak dan bervariasi, ini tidak terlepas dari pergerkanan ekoonomy yang semakin cepat berkembang. Mulai dari anak remaja, dewasa bahkan yang sudah berumur pun banyak yang mulai berbisnis karena memang prospek kedepannya yang sangat menjajikan.

Di tahun yang serba modern sekarang ini, bisnis kreatif sangat diperlukan untuk bisa bersaing dengan banyaknya bisnis-bisnis yang berkembang dimasyarakat. untuk itu disini saya akan membahas beberapa peluang bisnis ide kreatif yang memiliki prospek yang bagus untuk kedepannya :

4 ide usaha kreatif inovatif di zaman yang serba modern 

1. Bisnis Internet Marketing

Mungkin bisnis ini lah yang sekarang banyak digandrungi oleh para anak muda, Karena pekerjaan ini memang dibilang tidak begitu sulit untuk dipelajari, hanya membutuhkan sedikit kesabaran untuk bisa berhasil dibisnis ini. ada beberapa pekerjaan di bidang internet marketing diantaranya:
  • Blogging , Blogging adalah aktifitas menulis di internet, penghasilannya didapat dari iklan yang dipasang di blog, apabila ada yang ngeklik iklan tersebut maka pemilik blog akan mendapatkan beberapa dolar perklik.
  • Jualan Online, jika dulu orang menjual produk harus memiliki tempat/ warung untuk menyimpan produk-produknya. Namun di zaman yang serba modern sekarang ini kamu hanya perlu kuota internet kamu sudah bisa jualan di internet. Banyak sekali cara-cara untuk bisa sukses di jualan online kamu bisa cari di google tips-tips nya.
  • Affiliate marketing, Bisnis ini sebenarnya hampir sama dengan jualan online, Perbedaannya jika jualan online kamu harus memiliki produk sendiri, tapi di Affiliate marketing kamu tidak perlu mempunyai produk, kamu hanya ditugaskan unutk mempromosikan produk orang, jika ada yang membeli produk lewat promosi yang kamu promosikan kamu akan mendapatkan beberapa dolar/rupiah sesuai perjanjian awal.
  • Freelance, Binis ini bisa dibilang binnis dibidang jasa di dalam dunia internet, kamu bisa menawarkan jasa dengan kemampuan yang kamu miliki. Beberapa jasa yang bisa kamu tawarkan yaitu : Jasa pembuatan web, jasa desain, jasa menulis dan masih bnyak lainnya.  

2. Bisnis industri kreatif

Maksud dari ide bisnis kreatif sendiri adalah mengubah bisnis yang awalnya biasa-biasa menjadi luar biasa. Tidak masalah untuk meniru bisnis orang yang telah berhasil namun kamu harus memberikan pembeda agar bisnis yang kamu jalani mempunyai perbedaan yang bisa kamu tonjolkan sebagai kelebihannya. Beberapa bisnis  di bidang industri kreatif diantaranya : 
  • Bidang Kuliner, Banyak sekali kuliner yang bisa kamu jual , karena setiap daerah di indonesia pasti mempunyai makanan khas masing-masing, ini bisa menjadi peluang buat kamu yang  jualan di bidang kuliner. Kamu bisa memodifikasi berbagai kuliner tersebut agar menjadi sesuatu yang bisa kamu tonjolkan nantinya.
  • Daur Ulang. Siapa yang terfikir kalau sampah-sampah yang biasa kamu buang bisa menjadi tambang emas buat kamu, itu lah yang dimaksud ide kreatif. Kamu bisa mendaur ulang sampah yang  telah dibuang untuk menjadi sesuatu yang bisa dijual seperti : mengubah sampah plastik menjadi tas, dompet, atau souvenir lainnya.
  • Konveksi pakaian. ini bisa dibilang bisnis yang tidak ada matinya, karena setiap orang pasti membutuhkan pakaian untuk menunjang penampilan mereka. ini bisa menjadi peluang bisnis buat kamu. Kamu bisa membuat pakaian seperti kaos, kemeja, jaket dan lainnya. Dan yang tepenting kamu jangan menjual barang tersebut sendirian. kamu harus mencari orang yang mau menjual barang tersebut. Bisnis ini sering disebut bisnis dropshiper.
ide usaha kreatif inovatif

3. Industri hiburan 

Bisnis ini memang ditunjukan untuk orang-orang kelas atas, karena memang membutuhkan modal yang tidak sedikit untuk memulai bisnis ini. Namun bisnis ini sangat lah mengutungkan. Beberapa contohnya seperti: tempat karaoke, atau jika kamu mempunyai modal besar kamu bisa mendirikan stasiun televisi .

4. Bisnis dibidang Jasa

Bisnis ini adalah bisnis yang menarkan jasa untuk mempemudah aktifitas orang-orang yang kesulitan di suatu hal. Beberapa contoh Bisnis dibidang Jasa :
  • Jasa Persewaan alat outdoor, Sekrang ini para anak muda sedang ngetrend mendaki gunung, siapa sangka ini bisa menjadi peluang bisnis buat kamu, kamu bisa membuka sebuah jasa persewaan alat-alat pedakian seperti tenda camping, tas carier, sepatu, dan masih banyak lagi. dan yang terpenting kamu harus memperhatikan pelayanannya , karena bisnis di bidang jasa adalah menawarkan jasa dan pelayanan.
  • Jasa sewa motor/mobil. jika daerah kamu termasuk daerah pariwisata mungkin bisnis ini cocok buat kamu. Karena biasanya orang-orang lebih suka berwisata sendiri ketimbang naik angkutan umum atau agen pariwisata.
  • Jasa Laundry, Bisnis ini sangat cocok di daerah yang banyak mahasisswanya, karena mahasiswa biasanya males untuk mencuci pakaian karena kesibukannya. Mereka lebih senang untuk mencuci pakaian mereka di tempat laundry 
  • Percetakan, Bisnis ini juga sangat cocok di daerah pemungkiman mahasiswa, Karena biasanya mahasiswa tugasnya banyak yang harus di cetak.
Itulah tadi 4 ide usaha kreatif inovatif di zaman yang serba modern  yang bisa saya sampaikan, Semoga bisa menjadi motovasi anda-anda yang sedang memulai bisnis.
Terima kasih semoga bermanfaat ....