Home » » 5 Usaha dalam Bidang IT yang dapat Membuatmu Kaya Raya

5 Usaha dalam Bidang IT yang dapat Membuatmu Kaya Raya



5 Usaha dalam Bidang IT yang dapat Membuatmu Kaya Raya

Nama  : Hengki Lestio
NIM      : 15.11.9159


 
        Kamu seorang mahasiswa IT ? dan kamu baru lulus kuliah di bidang IT? Dan bingung mencari kerja karena persaingan di dunia kerja begitu banyaknya di era sekarang ini atau anda sudah melamar kerja di perusahaan namun di tolak. Maka anda harus membaca tulisan ini sampai akhir karena artikel ini akan sangat membantu anda. 

Bagaimana kalau anda membangun usaha sendiri dalam bidang IT?


Jika anda sudah kesana kemari mencari pekerjaan namun tidak kunjung dapat, maka usaha sendiri menjadi salah satu cara bagi anda untuk mendapatkan pekerjaan. Mengingat semakin banyaknya lulusan di bidang IT sekarang  ini , sangat sulit jika anda ingin melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, karena banyaknya persaingan. Disini saya akan membagikan informasi mengenai usaha apa yang bisa anda lakukan sebagai seorang yang ahli dibidang IT.  dan ini adalah beberapa contoh usaha di bidang IT :

5  Usaha dalam Bidang IT yang dapat Membuatmu Kaya Raya
5  Usaha dalam Bidang IT yang dapat Membuatmu Kaya Raya
1. Membuka jasa service komputer panggilan 

Bagi anda yang hobinya otak-atik komputer, usaha ini sangat cocok untuk anda, anda tidak harus mempunyai sebuah toko untuk memulai usaha ini. Anda bisa melakukan usaha ini di rumah anda sendiri dan melakukan promosi melalui website, facebok, twitter, instagram dan media sosial lainya. Jika ada konsumen anda bisa langsung datang ketempatnya untuk mengambil barang yang ingin di servis dan mengembalikannya lagi jika sudah selesai. Satu hal yang terpenting dalam usaha ini yaitu anda harus menjaga kepercayaan konsumen anda


Dan jika anda beruntung, anda bisa menawarkan kontrak dengan sebuah perusahaan dengan menawarkan harga special untuk perusahaan yang ingin melakukan kontrak dengan anda. Itu akan menambah jaringan dan akan menjadi pelanggan tetap bagi anda. Dan jika anda merasa sudah kualahan menanganinya sendiri anda bisa mencari rekan untuk membatu usaha anda


2. Membuka jasa pembuatan website

Bisnis online sekarang ini memang sedang banyak dilakukan oleh orang-orang sekarang ini, anda bisa memanfaatkan itu untuk usaha ini dengan membuka jasa pembuatan website, dengan modal yang tidak terlalu besar anda hanya butuh sebuah domain dan hosting yang harganya sekitar 500 ribu anda sudah bisa mebuat sebuah website.

Untuk harga websitenya sendiri bervariasi mulai dari 500 rb sampai puluhan juta tergantung tingkat kesulitan dalam pembuatannya.



3. Membuka jasa desain

Usaha ini sangat cocok bagi anda yang ahli di bidang desain, anda bisa membuka jasa desain. Seperti pembuatan poster, banner, kartu nama, dll. Anda dapat mempromosikannya di media social seperti facebook,  twitter, instagram, dan masih banyak lagi.

Dan bagi anda yang jago membuat logo, anda bisa mengikuti berbagai macam lomba desain logo yang ada di internet. Hadiahnya juga cukup besar dari ratusan ribu sampai puluhan juta. Anda bisa cari di internet tentang lomba lombanya, banyak website mengadakan turnamen tersebut



4. Membuka jasa internet marketing

Bagi anda yang ahli dala bidang intenet marketing, anda dapat membuka jasa internet marketing.  Internet marketing sendiri adalah suatu cara tentang bagaimana membuat produk yang dijual di intenet menjadi laku. Ini menjadi peluang yang menjanjikan bagi anda karena sekarang ini banyak orang-orang yang  menjalankan bisnis online

5. Menjadi seorang blogger 

Mungkin dari sekian usaha yang sudah saya sebutkan diatas tadi usah ini yang banyak dijalankan oleh orang-orang saat ini, karena banyak orang-orang yang sukses menjalankan usaha ini.

Anda cukup membuat sebuah blog dan menulis sebuah artikel sebanyak mungkin agar banyak yang membaca di blog anda lalu mendaftarkan blog anda ke google adsense untuk mendapatkan penghasilan dari iklan yang dipasang oleh google adsense.

Banyak blogger-blogger indonesia yang telah berpenghasilan cukup tinggi ada yang masih dibawah satu juta dan ada juga yang sudah mencapai ratusan juta perbulan. Cukup menjajinkan bukan?? dibandingkan anda bekerja di sebuah perusahaan yang mungkin gajinya tidak sampai 5 juta perbulan.






Itu lah tadi usaha yang bisa anda lakukan sebagai seorang yang ahli dalam bidang IT. Memang untuk bisa sukses di dalam usaha-usaha tersebut tidak lah mudah. Anda harus disiplin dalam menjalankan bisnis anda dan tidak pantang menyerah dengan segala tantangan yang menghalangai anda . karena yang namanya sukses itu tidak datang dengan mudah. Anda harus melewati sebuah tembok besar yang menghalangi d depan anda . dan jika anda berhasil melewati tembok besar tersebut maka kesuksesan sudah berada digenggaman anda. . .