Home » » Meningkatkan trafik Blog / Website secara Gratis

Meningkatkan trafik Blog / Website secara Gratis

trafik_blog | meningkatkan_pengunjung


Bagi anda yang mengelola blog atau website,  Trafik menjadi suatu hal yang penting karena itu akan sangat menguntungkan agar blog atau website anda terkenal,


Salah satu cara untuk meningkatkan blog/website anda adalah dengan iklan. Namun bagi anda yang mempunyai keterbatasan biaya, tentu iklan bukanlah cara yang efisien.  maka anda harus menggunakan cara yang lain, yang tentu saja gratis.  Disini saya sudah menulis beberapa cara yang bisa kita lakukan agar pengunjung web/blog  kita meningkat, dan tentu saja cara ini gratis.

1.Blog walking


Blog walking adalah kegiatan mengunjungi blog orang lain atau dengan kata lain silaturrahmi ke rumah orang lain dengan meninggalkan komentar blog orang tersebut tapi blognya harus yang berhubungan dengn blog kita.

Blog sekarang sudah banyak yang menyediakan kolom utnuk meninggalkan url/link untuk orang berkomentar di blognya, ini harus kita maksimalkan, Tapi ingat jangan pernah meninggalkan

spam/sampah di blog orang lain, karena akan memberikan citra negatif buat anda. anda harus membaca artikelnya terlebih dahulu agar komentar anda sesuai dengan topik yang sedang dibahas.

Dengan berkomentar yang baik dan meninggalkan URL blog kita di kolom yang telah disediakan, maka blog anda akan mendapatkan backlink menuju situs Anda. Selain itu,

kemungkinan besar pengunjung lain di blog tersebut juga akan mengunjungi situs Anda ketika mereka melihat komentar yang Anda berikan.

Dari cara ini kita sudah bisa mendapakan banyak trafik. maka rajin rajin lah untuk berkunjung ke blog orang lain.


Cara Menghemat Kuota Internet Saat Tathering


2. Situs Social Bookmarking


Situs bookmarking ini dibuat untuk para pengguna internet menyimpan alamat website yang mereka sukai, ini akan mempermudah saat pengguna ingin membuka situs  tersebut di kemudian hari tanpa harus mencarinya lagi di mesin pencari.

Kita bisa menyimpan URL blog/ website atau URL postingan artikel blog milik kita ke situs-situs social bookmarking, dengan harapan pengguna yang lain akan tertarik

dengan URL yang kita submit dan mengunjungi situs kita dengan media social bookmarking tersebut.

3. Situs Social Media


Untuk anda yang aktif di sosial media cara ini akan sangat membantu anda, dijaman sekarang ini pasti tidak ada orang yang tidak mengenal facebook,  twitter, instagram, line, dll. Anda bisa ngepost artikel blog anda di semua sosial media tersebut, dan situ anda akan mendapatkan banyak pengunjung. Dari pada sosial media anda digunakna untuk status yang gak berguna mendingan digunakan untuk mempromosikan blog anda. bennaar gak ?? hehee !!!.

4. Situs Forum


Situs forum diskusi sering digunakan para internet marketer sebagai media untuk mendapatkan trafik menuju blog/ website bisnis mereka.

Sekarang ini sudah banyak forum diskusi online terutama yang membahas tentang internet marketing, Disini anda bisa saling tukar informasi dan juga mempromosikan blog/website anda. tapi anda juga harus memperhatikan hal yang tidak boleh dilakukan di dalam forum tersebut, jangan sampai nantinya anda akan dicap jelek  oleh para member forum dikarenakan anda terlalu berlebihan dalam mempromosikan blog/website anda.


5 Usaha dalam Bidang IT yang dapat Membuatmu Kaya Raya


5. Guest Posting di Blog Lain


Ada banyak situs yang memberikan kesempatan kepada para blooger untuk mengirimkan artikel/url ke situs mereka untuk memberikan efek SEO.
anda bisa mencari situs yang sudah terkenal agar blog anda juga mendapat reveral trafik dari situs tersebut.



Itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan trafik blog anda. Sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa anda gunakan, namun untuk sekarang hanya itu yang

bisa saya berikan, mungkin lain waktu akan saya berikan trik2 yang lainnya.

       okkkk terima kasih sudah berkunjung, semoga tulisan ini bisa bermaanfaat bagi anda !!!!



trafik_blog | meningkatkan_pengunjung