Home » » Apa sih yang terjadi saat komputer anda di Shut Down ???

Apa sih yang terjadi saat komputer anda di Shut Down ???

Untuk anda pengguna komputer atau laptop pasti sudah familiar istilah shutdown, ini adalah istilah utnuk mematikan komputer/laptop. Ketika anda selesai menggunakan komputer pasti anda akan mematikan komputer dengan perintah shut down ini. saat komputer anda di shut down pasti ada icon loading yang muncul, lalu apakah anda tahu apa maksud dari icon loading tersebut, apakah hanya sebagai simbol biasa saja atau ada proses di balik simbol tersebut . Oleh sebab itu disini kita akan membahas mengenai apa yang terjadi saat komputer anda di shut down, simak baik-baik ya .!!!

Apa sih yang terjadi saat komputer anda di Shut Down ???
yang terjadi saat komputer anda di Shut Down ???
  1. Sistem akan memeriksa komputer apakah masih ada software yang berjalan atau belum di tutup, maka proses menyimpan akan terganggu.
  2. Jika masih ada program yang masih berjalan sistem akan menghentikan proses background nya, dan akan menunggu perintah pemberhentian.
  3. Kemudian sistem akan membersihkan chace yang ada di hardisk, ini berguna untuk mempercepat peforma komputer anda.
  4. Sistem lah yang akan bertanggung jawab dalam penuliasan file log fungsinya untuk program yang troubleshooting dan debugging
  5. Sistem akan me-logout semua user yang terhubung dengan komputer.
  6. Saat ada update dari windows maka sistem akan secara otomatis mendownload dan menginstalnya
  7. Setelah semua proses diatas selesai, kemudian sistem akan mematikan mesin komputer
Meningkatkan trafik Blog / Website secara Gratis

Itulah tadi beberapa hal yang terjadi saat komputer anda di shutdown. 
Dari penjelasan tadi memang proses dalam icon loading shutdown sangat bermanfaat bagi komputer anda , maka akan lebih baik jika anda mematikan komputer sesuai langkah-langkah yang benar, agar komputer anda tidak cepat rusak. 

sekian penjelasan dari saya, jangan lupa share ya !!!